Pengembangan Geopark Ciletuh Adopsi Sukses Tanah Lot


PALABUHANRATU ONLINE – Pemprov Jabar mewacanakan pengelolaan kawasan Geopark Ciletuh mengadopsi pengelolaan objek wisata Tanah Lot, Bali. Wagub Jabar Deddy Mizwar mengatakan Tanah Lot bisa dijadikan contoh sukses melihat sangat besarnya potensi pariwisata yang ada di sana.

“Kawasan ini potensial dikembangkan untuk pariwisata yang seksi. Makannya kita lihat tadi ada pembangunan-pembangunan yang kita juga kaget,” katanya di DPRD Jabar, Bandung, Kamis (25/6/2015).

Menurutnya saat ini sejumlah lahan di lokasi sudah dimiliki investor maupun perorangan. Namun Pihaknya akan menyiapkan lahan khusus yang akan dijadikan tempat atau basecamp pengelolaan informasi tentang Geopark Ciletuh.

“Sudah dianggarkan untuk membeli lahan tersebut di anggaran perubahan,” katanya.

Pihaknya juga sudah membentuk tim kerja yang akan mempresentasikan Geopark Ciletuh melalui forum dunia yakni Global Network Geopark, di Osaka, Jepang, pada 15 September 2015 mendatang.

“Artinya kita sudah berketetapan tahun ini Ciletuh akan menjadi geopark secara nasional dulu. Dan pada 15 september mendatang kita akan ke Osaka, Jepang, untuk mempresentasikan Geopark Ciletuh ke seluruh dunia. Mudah – mudahan tahun depan bisa jadi geopark internasional,” katanya.

Langkah mempresentasikan Geopark Ciletuh di forum tersebut adalah salah satu cara untuk mewujudkan mengenalkan kepada dunia kawasan tersebut sehingga menjadi geopark dunia.

@Geopark Cileutuh Kabupaten Sukabumi

@Geopark Cileutuh Kabupaten Sukabumi

Sumber: Pemprov Jabar

Komentar ditutup.