6 ORANG YANG DIDUGA PENGEDAR UANG PALSU DIAMANKAN


Enam orang yang diduga pengedar uang palsu sedang diamankan diruang periksa Reskrim Polres Sukabumi

Enam orang yang diduga pengedar uang palsu sedang diamankan diruang periksa Reskrim Polres Sukabumi (Photo : Palabuhahnratu Online)

PALABUHANRATUONLINE.COM – Enam orang yang diduga pengedar uang palsu berhasil diamankan pihak Polres Sukabumi, enam orang yang diduga warga bogor itu 4 orang laki-laki dan dua orang perempuan, menggunakan mobil panther station dengan nopol B 8147 NK. Tertangkapnya ke enam orang ini berkat laporan Udin (36) penjaga tolgate pantai Karang Naya Citepus, pada Jumat, 24/7/2015 Sekira pukul 6.00 WIB. Ketika itu mobil panther keluar dari areal parkir dan membayar retribusi dengan pecahan 50 ribu setelah diperiksa ternyata uang tersebut palsu.

Ia pun langsung menanyakan kepedagang yang berjualan diareal parkiran, ternyata dua pedagang yang menjual pakaian Yeni (50) dan Intan (17) baru sadar bahwa ia juga telah menerima uang palsu.

Menurut Yeni, orang tersebut membeli pakaian baju dan celana sejumlah 300 rb dengan pecahan 6 lembar 50 ribuan yang ternyata 3 lembar palsu. Begitu juga pengakuan dari dari Intan mereka juga membeli pakaian ketempat saya dengan pecahan 50 ribu enam lembar satu diantaranya palsu. Udin bersama rekannya langsung mengejar pelaku dan langsung melaporkannya ke Polsek Cikakak, kurang dari satu jam para pelaku langsung dibekuk dikawasan pantai jaipong Kecamatan Cikakak.

Enam orang tersebut langsung diamankan di Mako Polres Sukabumi. Sampai berita ini diturunkan para pelaku masih diamankan diruang pemeriksaan Kanit 1 Reskrim Polres Sukabumi.

Reporter : Bardal

Komentar ditutup.