Kapolda Jabar Kunjungi Mako Polres Sukabumi


PALABUHANRATU ONLINE – Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto hari ini Senin, 8/9/2015 berkunjung ke Makopolres Sukabumi. Kunjungan kerja dalam rangka kesiapan pengaman jalannya pilkada di Kabupaten Sukabumi.

Untuk memastikan kelengkapan pengamanan pilkada serentak, jenderal bintang dua ini mengunjungi setiap polres kota dan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada.  Selain mengunjungi Polres Sukabumi , sebelumnya Kapolda beserta rombongan juga mengunjungi Polres Kota dan Polres Cianjur.

Menurut Jendral Bintang dua ini, “ Hampir seluruh daerah rawan konflik, dan ada beberapa permasalahan-permasalahan yang berpotensi, sehingga kami tidak under estimate dan tetap akan mengantisipasi seluruh wilayah dan akan tetap diwaspadai,” ujarnya kepada wartawan usai pertemuan.

Ia mencontohkan adanya kerusuhan pada pilkada lalu, seperti konflik sosial, data yang tidak akurat yang dapat memicu konflik pada pelaksanaan pilkada nanti, kriminalitas yang menonjol terutama tawuran, miras dan lain sebagainya untuk itu kita melakukan antisipasi cipta kondisi. Selain itu penggerakan Babinkamtibmas dan anggota intelijen yang senantiasa menggalang dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait potensi kerawanan untuk menghadapi pelaksanaan pilkada mendatang.

Disinggung dengan luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi, ada pola-pola pengamanan seperti setiap TPS adanya dua angota polisi, sesuai dengan jabaran Kapolres Sukabumi bahwa setiap satu anggota polisi mengamankan tiga TPS, terangnya.

Reporter : Bardal

Kapolda Jabar  Irjen Pol Moechgiyarto saat mengunjungi Mako Polres Sukabumi

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto saat mengunjungi Mako Polres Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKPB. Mohamad Ridwan saat menyambut kedatangan Kapolda Jabar Kapolda Jabar  Irjen Pol Moechgiyarto

Kapolres Sukabumi AKPB. Mohamad Ridwan saat menyambut kedatangan Kapolda Jabar Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto

Komentar ditutup.