MANAJEMEN “KADIEU” BERBAGI KASIH DI HARI RAYA QURBAN


PALABUHANRATU ONLINE – Manajemen gedung “KADIEU” menyumbangkan sedikitnya 5 ekor Sapi dan 4 ekor Domba kepada masyarakat Palabuhanratu tepat pada Hari Raya Idul Adha 1436 H, Kamis (24/9/2015). Keikhlasan berbagi kasih di hari raya dengan memotong hewan qurban tersebut untuk membantu masyarakat sekitar lokasi berdirinya gedung “KADIEU”.

Dari sembilan ekor hewan qurban Sapi dan Domba itu diberikan dari jajaran manajemen gedung “KADIEU” diantaranya, lima ekor Sapi dari Mayjen TNI (Purn) Burhanudin Siagian, Nicco D Lawrence, benyamin Lee, Deki Susanto, dan Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Ari Sudarsono, sedangkan empat ekor Domba dari Iwan Irawan (Ciwong), Gunawan Saputra, YH Jatikusumo, dan Pandi.

Komisaris “KADIEU” Mayjen TNI (Purn) Burhanudin Siagian, dari sembilan hewan qurban tersebut diberikan jajaran manajemen gedung KADIEU sebagai bentuk partisipasi perusahaan kepada masyarakat sekitar gedung. Daging qurban akan diberikan kepada empat RW yang ada di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.

“Kami khususkan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan diantaranya, Kampung Batu Sapi, Panyairan, Kiara Lawang, dan Cangehgar,” kata mantan Pangdam I/Bukit Barisan, usai menyerahkan hewan qurban kepada tokoh masyarakat Palabuhanratu, diJalan Ahmad Yani, Batu Sapi Palabuhanratu.

Ia menerangkan, semua hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada 1500 warga yang telah di data oleh panitia pemotongan hewan qurban ke setiap wilayah yang telah ditentukan sebelumnya.

“Insya Allah, pemotongan hewan qurban setiap tahun akan dilaksanakan. Ke depannya akan lebih banyak lagi hewan qurban yang kita bagikan,” ungkapnya.

Ditempat sama, Owner gedung KADIEU Nicco D Lawrence berharap dengan kegiatan berbagi seperti ini, masyarakat sekitar Palabuhanratu bisa merasa memiliki kepada gedung “KADIEU” yang didalamnya ada cafe serta minimarket tempat nongkrong serta makan.

“Mudah-mudahan keberadaan kami ada manfaatnya bagi masyarakat disini, dan gedung KADIEU ini akan menjadi icon di kawasan Palabuhanratu dengan nama yag kita buat agak aneh ini,” sambung Nicco.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang menerima bantuan sembilan ekor hewan kurban tersebut KH. Dimyati (70) merasa bersyukur karena masyarakat sekitar “KADIEU” baru pertama kali menerima bantuan hewan qurban pada Lebaran Idul Adha tahun ini. Meski setiap tahun selalu ada yang memotong hewan qurban di sekitar KADIEU, namun hewan qurbannya tidak terlalu banyak seperti saat ini.

Mayjen TNI (Purn) Burhanudin Siagian menyerahkan hewan qurban kepada tokoh masyarakat Palabuhanratu, diJalan Ahmad Yani, Batu Sapi Palabuhanratu

Mayjen TNI (Purn) Burhanudin Siagian menyerahkan hewan qurban kepada tokoh masyarakat Palabuhanratu, diJalan Ahmad Yani, Batu Sapi Palabuhanratu (Photo : Palabuhanratu Online)

“Dan sejauh ini di mesjid sekitar sini pun ada 12 kambing yang dipotong berasal dari sumbangan masyarakat,” ujarnya.

Namun demikian, banyaknya mustahik dan dengan adanya bantuan hewan kurban kepada masyarakat seperti ini, masyarakat menjadi lebih terbantu.

KADIEU Berkurban  pada Idul Adha @Palabuhanratu Online

KADIEU Berkurban pada Idul Adha @Palabuhanratu Online

Dia berharap, hal pertama yang di lakukan oleh perusahaan di sekitar Palabuhanratu ini akan terus dilakukan terus menerus dan di ikuti oleh perusahaan lainnya.

“Ini pertama kalinya ada perusahaan yang membagikan hewan qurban disini. Dan saya harap hal seperti ini bisa ada setiap tahun dan diikuti oleh perusahaan lainnya,” pungkasnya.

Komentar ditutup.