HARI JADI KABUPATEN SUKABUMI FESTIVAL PALABUHANRATU SIAP DIGELAR


PALABUHANRATU ONLINE – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-70 Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang jatuh pada 1 Oktober 2015, pemda menggandeng Event Organizer (EO) CV. Frid Nanda dan CV. Buana Cipta Promosindo akan menggelar Festival Palabuhanratu ke 3 yang dikemas pameran pembangunan dengan menampilkan berbagai produk unggulan daerah dan investasi usaha.

Pembukaan Festival Palabuhanratu tersebut akan dibagi menjadi dua sesi. Pameran dunia usaha dilaksanakan pada 1-11 Oktober, sedangkan pameran instansi pemerintah, vertikal, BUMD, dan BUMN digelar pada 7-11 Oktober.

Menurut Konsultan Festival Palabuhanratu Agus Chandra, digelarnya pameran sebagai upaya pemberitahuan pada masyarakat tentang perkembangan pembangunan dan segala macam kegiatan usaha yang ada di Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaan pameran pembangunan dibuka selama sebelas hari di Jl. Jend. Ahmad Yani, Batu Sapi, Palabuhanratu Kab.Sukabumi.

@Palabuhanratu Online

@Palabuhanratu Online

“Pemkab Sukabumi mempercayakan kegiatan festival ini kepada kami. Dalam pelaksanaannya akan lebih meriah untuk menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi,” kata Agus, kepada awak media, Minggu (27/9/2015).

Agus menuturkan, Festival Palabuhanratu adalah agenda rutin Pemkab Sukabumi dalam setiap menyambut Hari Jadi. Tujuan keseluruhan digelar pameran pembangunan untuk menyebarluaskan informasi dan promosi mengenai pelaksanaan pembangunan daerah dan arah kebijakan umum pemda. Seperti destinasi wisata, seni, budaya, maupun produk unggulan dari para produsen Usaha Kecil Menengah (UKM). Terlebih pada pameran tahun ini akan diikuti oleh instansi pemerintah dari 47 kecamatan sesuai surat himbauan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi nomor 510.13/2143-Ekon/2015.

“Pameran ini akan memperkenalkan berbagai produk dalam negeri baik yang dihasilkan pemerintah, perusahaan swasta, serta masyarakat,” sebutnya.

Dia memaparkan, pada kegiatan pameran pembangunan juga akan memberikan gambaran secara luas pada masyarakat dalam bentuk visual hasil pembangunan. Sehingga memicu masyarakat dalam setiap melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

“Festival Palabuhanratu ini sebagai wujud membantu program pemda, baik dalam pelaksanaan pembangunan yang telah dicapai maupun program kerja ke depannya,” ucapnya.

Dalam festival Palabuhanratu ini, ada  150 stan tenda krucut dan 50 stan konvesional akan memenuhi pelataran tempat pameran digelar. Stan sejumlah itu diperuntukan khusus peserta yang turut memeriahkan Festival Palabuhanratu ke 3 tahun 2015.

Reporter : Eeng

Festival Palabuhanratu yang siopa digelar dalam rangka HUT Kabupaten Sukabumi

Festival Palabuhanratu yang siopa digelar dalam rangka HUT Kabupaten Sukabumi (Photo : Palabuhanratu Online)

One response to “HARI JADI KABUPATEN SUKABUMI FESTIVAL PALABUHANRATU SIAP DIGELAR

  1. izin repost min

    Suka