DPT PILKADA KAB.SUKABUMI TAHUN 2015 SEBANYAK 1,760,647


PALABUHANRATU ONLINE – Hari ini Kamis (1/10/2015), Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Sukabumi gelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berlangsung di  Samudera Beach Hotel Palabuhanratu.

DPT Pilkada Kab. Sukabumi 2015

DPT Pilkada Kab. Sukabumi 2015

Selain memberikan informasi,data DPT tersebut juga dipakai sebagai acuan pemilih dalam Pilkada 2015 Kabupaten Sukabumi. Hasil dari rapat pleno penetapan DPT pemilih Pilkada 2015 tersebut juga akan diumumkan kantor KPU maupun ditingkat kecamatan.

Rapat Pleno penetapan DPT Pilkada Kab.Sukabumi

Rapat Pleno penetapan DPT Pilkada Kab.Sukabumi

Bagi masyarakat yang namanya belum terdaftar . “Setelah penetapan DPT dan diumumkan ke masyarakat dan masih ada yang belum masuk dalam data maka masih bisa dimasukan dalam DPT tambahan,” ujar Dede Hariyadi kepada wartawan.

@Palabuhanratu Online

@Palabuhanratu Online

Kelonggaran tersebut diberikan sebagai bentuk memfasilitasi masyarakat yang belum masuk dalam data pemilih. “Mungkin ada yang masih tercecer satu atau dua orang itu wajar, dan masyarakat kami minta jangan khawatir karena masih bisa masuk dalam DPT tambahan pada 12 oktober 2015” lanjutnya.

Ada penurunan jumlah pemilih dibandingkan pemilihan caleg dan wapres tahun lalu, tapi itu hal yang wajar , penurunan tersebut dikarenakan, faktor utama seperti pemilih fiktif, meninggal dunia, dan pindah domili, sedangkan untuk pemilih pemula hanya 1,5persen pada pilkada tahun ini.

Reporter : Bardal

Komentar ditutup.