PANGDAM III/SILIWANGI BUKA KEGIATAN TMMD DI LAPANGAN CISOLOK


PALABUHANRATU ONLINE – Kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 95 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo bertempat di lapang Cisolok Karang Hawu desa Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi hari ini Kamis,08/10/2015.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 95 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo bertempat di lapang Cisolok Karang Hawu desa Cisolok Kecamatan Cisolok

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 95 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dibuka langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo bertempat di lapang Cisolok Karang Hawu desa Cisolok Kecamatan Cisolok (Photo : Palabuhanratu Online)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa yang dimulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Departemen/Lembaga Non Departemen dan masyarakat.

Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat,berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo  usai upacara pembukaan kegiatan TMMD

Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo usai upacara pembukaan kegiatan TMMD. (Photo : Palabuhanratu Online)

Kegiatan yang bertema, “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal membangun desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ini di dua desa yaitu, Desa Gunung Tanjung dan Desa Gunung Karamat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Tugas pokok TMMD yakni pembangunan fisik dan Non fisik dikedua desa tersebut dimulai sejak 8 Oktober 2015 sampai dengan 23 Oktober 2015 selama 21 hari. Antara lain Pembangunan jalan desa sepanjang 2.325 Meter, Pembangunan Jembatan, Pembangunan 2 unit Pos Yandu, serta pembangunan 3 Unit Rumah tidak layak huni (RTLH).

“Kegiatan ini agar dapat membuka akses jalan bagi masyarakat sehingga tranportasi bisa dapat terbuka dan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ujarnya Pangdam kepada wartawan usai upacara pembukaan.

@Palabuhanratu Online

@Palabuhanratu Online

“Untuk para satgas nanti akan berbaur dan ditempatkan langsung dirumah-rumah masyarakat, untuk makan dan lauk pauk diberikan oleh masyarakat sehingga para Satgas TMMD dapat merasakan bersama-sama dengan warga yang rumahnya ditempati oleh para Satgas ini,” pungkasnya.

Reporter : Bardal

,

Komentar ditutup.