RENI MARLINAWATI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN DI DESA WANAJAYA


PALABUHANRATU ONLINE – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR/MPR-RI) Hj. Reni Marlinawati mengatakan bahwa empat pilar merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anggota Komisi X   (DPR-RI) Hj. Reni Marlinawati saat memberikan wawasan 4 pilar kebangsaan di desa Wanajaya kec. Cisolok

Anggota Komisi X (DPR-RI) Hj. Reni Marlinawati saat memberikan wawasan 4 pilar kebangsaan di desa Wanajaya kec. Cisolok (Photo : Palabuhanratu Online)

Dalam sosialisasi yang disampaikan di Ds. Wanajaya Kecamatan Cisolok , ia menegaskan keempat pilar masing-masing Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika harus terus dikembangkan.Sosialisasi empat pilar tersebut dihadiri sekitar 100 peserta dari 4 kedusunan di desa Wanajaya. Reni mengatakan, sesuai dengan amanat Undang-undang melalui Sekretariat Jenderal MPR RI bahwa anggota MPR RI yang di dalamnya terdiri anggota DPR dan DPD harus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

@Palabuhanratu Online

@Palabuhanratu Online

“Masih banyak dari masyarakat yang belum paham tentang empat pilar kebangsaan ini, jangankan masyrakat awam, bahkan ada dikalangan mahasiswapun yang tidak hapal pancasila,” terang Reni kepada wartawan Rabu, 5/11/2015.

Menurut dia, nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila saat ini sudah mulai luntur dalam kehidupan masyarakat sehingga pemerintah melalui MPR-RI terus melakukan sosialisasi tentang empat pilar berbangsa.

Reporter : Bardal

Komentar ditutup.