KOMUNITAS SURFING DAN PADAS LAKUKAN AKSI TOLAK DERMAGA PENGUMPAN REGIONAL DI PANTAI KARANG PAMULANG


PALABUHANRATU ONLINE – Ratusan komunitas Surfing yang tergabung dalam Sukabumi Surfing Association (SSA) Sukabumi, bersama Komunitas Trail Palabuhanratu Adventure Assosiation (Padas) melakukan aksi damai menolak pembangunan pelabuhan pengumpan regional di pantai karang pamulang (karang sari) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi hari ini Sabtu, 12/12/2015.

Komunitas Surfing dan Padas Palabuhanratu  melakukan Aksi damai tolak pembangunan dermaga pengumpan regional di pantai karang sari palabuhanratu kabupaten Sukabumi (Photo : Palabuhanratu Online)

Komunitas Surfing dan Padas Palabuhanratu melakukan Aksi damai tolak pembangunan dermaga pengumpan regional di pantai karang sari palabuhanratu kabupaten Sukabumi (Photo : Palabuhanratu Online)

Aksi damai penolakan yang dilakukan dimuara pantai Citepus Palabuhanratu itu cukup mendapat perhatian dari warga yang sedang berwisata, mereka membawa papan surfing yang ditancapkan diatas pasir serta membawa spanduk yang bertuliskan penolakan pembangunan pelabuhan pengumpan regional.

Aksi tanda tangan menolak pembangunan pelabuhan pengumpan regional. (Photo : Palabuhanratu Online)

Aksi tanda tangan menolak pembangunan pelabuhan pengumpan regional. (Photo : Palabuhanratu Online)

Setelah melakukan orasi penolakan para pendemo membubuhkan tanda tangan diatas spanduk berukuran dua meter, bukti bahwa mereka menolak pembangunan pelabuhan regional tersebut.

“Dengan aksi ini agar kami dapat didengar karena pantai ini sangat penting buat komunitas kami, diluar negeri saja untuk membuat tempat surfing membutuhkan biaya yang tidak sedikit, kita sudah memliki tempat yang bagus dan indah, kok disini malah dirusak,” ujar Diki Julfikar ketua SSA Kabupaten Sukabumi kepada wartawan.

@Palabuhanratu Online

@Palabuhanratu Online

Menurutnya, ketika adanya pembangunan pelabuhan tersebut pihaknya tidak pernah diikutsertakan dalam sosialisasi.

“Rencananya kami akan menghadap beberapa dinas yang terkait untuk menyampaikan aspirasi dan membawa tanda tangan penolakan terhadap pembangunan pelabuhan pengumpan regional dipantai Karang Pamulang.

@lPalabuhanratu Online

@lPalabuhanratu Online

Hal senada juga disampaikan oleh Johan Hervando Lukas selaku ketua Lembaga pelayanan penyelesaian pengaduan konsumen (LPKSM) dan pemerhati Surfing,”Komuntas Surfing adalah salah satu pengguna dari pantai tersebut dan mereka tidak mendapatkan sosialisasi tentang pembangunan pelabuhan regional ini. “secara undang-undang perlindungan konsumen mereka tidak melibatkan unsur-unsur dan hak pengguna tersebut,” terangnya.

Selesai melakukan aksi tanda tangan mereka langsung menuju pantai karang pamulang dilokasi pembangunan dermaga regional.

Reporter : Bardal

Komentar ditutup.