LESTARIKAN SENI BUDAYA SUNDA, SAUNG PAKIDULAN KIWARI DEKLARASI


PALABUHANRATU ONLINE – Demi kepedulian dan melestarikan budaya sunda sekelompok anak muda membentuk perkumpulan yang bernama Saung Pakidulan Kiwari, maksud dan tujuan paguyuban ini menggali,melestarikan dan mengembangkan kebudayaan lokal khususnya budaya sunda.

Deklarasi Saung Pakidulan Kiwari (@Palabuhanratu Online)

Deklarasi Saung Pakidulan Kiwari (@Palabuhanratu Online)

Bertempat di Kp. Cibolang Ds. Citepus Palabuhanratu, mereka membuat syukuran sekaligus deklarasi terbentuknya Saung Pakidulan Kiwari.

“Semoga dengan adanya saung Pakidulan ini, diharapkan bisa memajukan Palabuhanratu sebagai kota wisata yang masih mempertahankan kebudayaan,”Ujar Mbit Irvan usai acara, Minggu,12/12/2015.

Dikatakannya, para pemuda lebih peduli terhadap budaya asing ketimbang seni budaya sunda sebagai warisan leluhur, diharapkan pemerintah dapat memberikan dukungan atas terbentuknya Saung Pakidulan Kiwari ini. terang Mbit selaku humas Saung Pakidulan.

Deklarasi Saung Pakidulan Kiwari  @Palabuhanratu Online

Deklarasi Saung Pakidulan Kiwari @Palabuhanratu Online

Deklarasi yang dihadiri berbagai Organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Palabuhanratu cukup membawa angin segar sebagai dinamika berorganisasi bagi kaum muda Palabuhanratu.

@Palabuhanratu Online

@Palabuhanratu Online

“Hal ini merupakan penghargaan dan rasa tanggung jawab yang besar ketika kepercayaan itu diberikan, selain harus menjaga dan melestarikan kebudayaan sunda dikalangan para remaja, kita juga wajib mengawasi dan mencegah datangnya pengaruh asing yang berakibat terkikisnya rasa cinta kebudayaan bangsa sendiri,” terang Erik Setiawan yang didaulat sebagai ketua Saung Pakidulan Kiwari.

Reporter : Edo

 

 

Komentar ditutup.