HARI AIDS DIKABUPATEN SUKABUMI MASUK REKOR MURI


PALABUHANRATU ONLINE – Hari AIDS dunia tingkat kabupaten Sukabumi diperingati secara serentak dihadiri semua lapisan masyarakat dan kalangan pejabat baik pemerintah maupun swasta yang diwarnai dengan pemeriksaan darah secara sukarela dari para hadirin.

@Palabuhanratu Online

@Palabuhanratu Online

“Peringatan hari AIDS kali ini berbeda dari sebelumnya, selain berhasil melakukan pemeriksaan darah secara sukarela dari semua kalangan yang hadir juga peserta terbanyak” ungkap Awan Rahargo, senior Menejer museum rekor Indonesia (Muri) kepada awak media di Cikidang Sukabumi Jawa Barat. Sabtu (19/12/2015).

Awan menjelaskan, pada peringatan ini tercatat 1.186 orang yang berkenan diperiksa darah secara sukarela. Angka luar biasa dalam pemeriksaan darah dalam sehari. “Kami dari Muri menyatakan layak mendapat penghargaan dengan mencatat rekor Muri pada nomor 7265” urainya antusias.

Dia menyatakan, angka ini sudah melebihi target yang ditentukan, sebelumnya pihak Muri menargetkan 1.000 orang.

Pada peringatan hari AIDS ini telah disiapkan tim medis dari dinas kesehatan kabupaten Sukabumi yang memeriksa tiap sampel darah dan akan di tes langsung dengan melibatkan 9 puskesmas di kabupaten Sukabumi.

Hadir pada acara yang didukung dan diprakarsai oleh Chevron Geothermal Salak (CGS) ini, Sekda kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, Wakil Bupati terpilih Adjo Sarjono, para pimpinan OPD, kalangan pengusaha, unsur TNI, Polri dan komunitas motor serta semua unsur masyarakat.

Reporter : Iyang Sudiharto

Komentar ditutup.