KRIMINALITAS DIKABUPATEN SUKABUMI MENURUN 12 PERSEN


PALABUHANRATU ONLINE- Jelang pergantian tahun Polres Sukabumi ungkap kasus, terutama tindak pidana yang menonjol sepanjang tahun 2015 di Makopolres Sukabumi hari ini Kamis, 31/12/2015.

Jajaran Polres Sukabumi saatungkap kasus sepanjang 2015 (Photo : Palabuhanratu Online)

Jajaran Polres Sukabumi saatungkap kasus sepanjang 2015 (Photo : Palabuhanratu Online)

Tindak pidana yang menonjol antara lain kasus pembunuhan yang terjadi di Cibadak yang menimpa seorang guru dan kasus pembunuhan dikecamatan Ciracap, kedua kasus tersebut sudah dalam persidangan. Ungkap Kapolres Sukabumi AKBP.M.Rdwan kepada wartawan.

Kapolres Sukabumi (tengah) saat memperlihatkan barang bukti tindak kejahatan sepanjang tahun 2015 (Photo : Palabuhanratu Online)

Kapolres Sukabumi (tengah) saat memperlihatkan barang bukti tindak kejahatan sepanjang tahun 2015 (Photo : Palabuhanratu Online)

Selain itu kasus senjata api rakitan dan pemalsuan surat tanda nomor kendaraan (STNK) semua tersangka sudah dalam proses hukum dan P21.

Dijelaskannya, “secara umum kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Sukabumi selama tahun 2015 terjadi penurunan kurang lebih sekitar 12 persen dibanding tahu-tahun yang lalu.

“Ini semua berkat partisipasi dan kerjasama dari komponen masyarakat, bukan hanya dari polisian saja tetapi juga masyarakat turut serta memberikan informasi, dan menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing,”terang AKBP. Ridwan.

Khususnya wilayah Kabupaten Sukabumi sampai saat ini Kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif, termasuk pasca pilkada Bupati dan wakil Bupati pengamanan dikabupaten Sukabumi berjalan aman dan lancar.

Kapolres Juga menghimbau bagi masyarakat yang akan berkunjung dan berwisata ke Palabuhanratu untuk berhati-hati dan agar mengikuti petunjuk petugas yang ada dilapangan.

Dikatakannya, beberapa kali kejadian, petugas sudah mengingatkan berkali-kali bahkan sampai berdebat seolah-olah petugas melarang untuk berwisata, kenyataannya mereka bersikeras akhirnya menjadi korban.

Kepada para warga yang hendak berwisata, kami siap mengamankan tetapi juga tolong dibantu ikuti himbauan dan petunjuk petugas-petugas yang ada dilapangan baik kepolisisan ataupun petugas yang ada ditempat wisata, kemudian hati-hati selama diperjalan ikuti rambu-rambu karena wilayah Kabupaten sukabumi rawan lakalantas mengingat kondisi geografinya.

Dan untuk berhati-hati terhadap adanya tindak pidana dari para pelaku kejahatan seperti curanmor dan pencurian dengan kekerasan.

Reporter : Bardal

Komentar ditutup.