SATRESKRIM POLRES SUKABUMI GREBEK PABRIK OLI PALSU


PALABUHANRATU ONLINE – Satuan Reskrim Polres Sukabumi grebek tempat pembuatan oli palsu berbagai merek di Kp. Cibeber girang Ds. Tenjo Ayu Kec. Cicurug Kab.Sukabumi.

Pelaku dan pemilik pabrik oli palsu LS (53) saat di periksa satreskrim Polres Sukabumi (Photo : Palabuhanratu Online)

Pelaku dan pemilik pabrik oli palsu LS (53) saat di periksa satreskrim Polres Sukabumi (Photo : Palabuhanratu Online)

Penggerebekan yang dilakukan pada selasa malam, 05/01/2015 sekitar pukul 23:30 WIB berhasil meringkus satu orang tersangka dengan inisial LS (53) yang diduga sebagai pelaku utama dan pemilik pabrik pengolahan oli palsu.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP. Gilang Prasatya, “Karena barang bukti yang terlalu berat, Kita baru penyisihan jumlahnya hanya sekitar lima botol, semua masih ada TKP yang sudah ditutup dan sudah diberi garis polisi.

Beberapa merek yang dipalsukan antara lain, Pertamina Mesran, Yamalube, Ahm oil MPX, dan federal Oil dengan ukuran satu liter, satu dus berjumlah 24 botol. Dalam pemeriksaan distribusi dan pemasarannya masih dalam wilayah kabupaten Sukabumi, kita akan kembangkan kemana saja distribusi pemasarannya. Ujar Gilang kepada wartawan hari ini Rabu, 06/01/2016.

Modus yang dilakukan pelaku dengan cara membeli oli bekas, selanjutnya dituang kedalam toren kemudian diberi pewarna dan dikemas kedalam botol oli berbagai merek.

Ini berkat informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktifitas suplai oli yang tidak jelas. Pelaku dikenakan pasal undang-undang perlindungan konsumen dan merek serta pemalsuan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Pungkas Gilang.

Reporter : Bardal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar ditutup.