KANTOR DESA KARANG PAPAK KEMBALI DI ONTROG RATUSAN WARGA


PALABUHANRATU ONLINE – Lagi kantor desa Karang Papak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi di datangi ratusan warga. Kedatangan ratusan warga ini, terkait tidak diindahkannya surat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengenai keberadaan bangunan di kampung Cikondang, yang dianggap warga adalah bangunan gereja.

Ratusan warga desa Karang Papak kembali ontrog kantor desa (Photo : Palabuhanratu Online)

Ratusan warga desa Karang Papak kembali ontrog kantor desa (Photo : Palabuhanratu Online)

“Kami meminta supaya secepatnya bangunan tersebut dibongkar, yang kami takutkan warga masyarakat yang tidak mengerti hukum akan bertindak anarkis,” ujar Andriana yang mewakili warga.

Menurutnya, ini sudah bukan warga kampung Cikondang lagi yang bereaksi, melainkan sudah mencakup keseluruhan masyarakat desa Karang Papak, terang Andri kepada wartawan hari ini Senin,18/01/201

Baca  juga : https://palabuhanratuonline.wordpress.com/2016/01/04/warga-kp-cikondang-ds-karang-papak-ontrog-kantor-desa/

Sementara itu Camat Cisolok Arif Solihin mengatakan, “Sebenarnya inti dari keinginan warga masyarakat adalah pembongkaran saung yang sudah ada, sehingga masyarakat diberi kepastian tentang hal itu, karena pembangunan saung tersebut tidak memenuhi perizinan yang ada,”kata Arif.

Dengan hal ini pihaknya akan memberikan surat peringatan dulu kepada pengembang, apabila tidak diindahkan maka pihaknya akan berkordinasi dengan Sat Pol PP Kabupaten untuk melakukan pembongkaran.

Reporter : Bardal

Komentar ditutup.