SEDIH, JANDA MISKIN BERSAMA CUCUNYA TINGGAL DALAM KAKUS


PALABUHANRATU ONLINE – Ny. Ate (40) warga Kp. Sirna Galih RT.04 RW.29 Kel. Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, sudah hampir satu bulan tinggal di dalam WC umum milik warga, ia bersama seorang cucunya Derbi (3) makan dan tidur di kakus yang dialasi papan setinggi 60 cm.

Ny.Ate bersama seorang cucunya tinggal didalam kakus  (Photo : Palabuhanratu Online)

Ny.Ate bersama seorang cucunya tinggal didalam kakus berukuran 1 x 1,5 m (Photo : Palabuhanratu Online)

Pengakuan Ate, bahwa dirinya tidak memiliki rumah tinggal, sudah satu bulan tinggal di dalam kakus, dengan terpaksa ia dan cucunya tinggal di dalam kakus yang mengeluarkan aroma tak sedap.

“Teu gaduh bumi pa? tapi saya sudah izin ke pa RW, tadinya saya tinggal ditempat orang tua, sekarang rumahnya sudah dijual, suami sudah meninggal, saya hanya bersama cucu saya ini,”ujar Ate kepada Palabuhanratu Online hari ini,Minggu,24/01/2015.

Ny.Ate (40) bersama cucunya Derbi (3)  (Photo : Palabuhanratu Online)

Ny.Ate (40) bersama cucunya Derbi (3) (Photo : Palabuhanratu Online)

Ate yang sudah 5 tahun menjanda ditinggal mati oleh suaminya ini bertahan hidup dengan mencari barang bekas dan belas kasihan dari para warga setempat.

“Memang benar itu warga saya, tadinya ia sewa rumah di daerah Citepus pam,gak tau kenapa tiba-tiba ada laporan si Ate mau menempati MCK, sayapun kaget, dia bilang yang penting bisa tidur aja,”terang Ateng ketua RW 29 Kp Sirna Galih.

Dijelaskannya, MCK atas bantuan Polres Sukabumi itu, ada dua pintu, yang sekarang ditempati memang sudah tidak terpakai karena mampet. “Rencananya memang akan kita bangunkan rumah Cuma tanahnya belum ada yang memberi, kami juga ikut prihatin atas warga kami ini,” ucap Ateng.

Reporter : Bardal

 

 

 

 

Komentar ditutup.