ATAS PERINTAH PEMBINA OSIS SISWA CARI DANA KE TOKO-TOKO


PALABUHANRATU  ONLINE – Sebanyak 10 orang siswa yang menggunakan seragam lengkap  SMA Negeri 1 Ciemas, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, rela datang  Ke Palabuhanratu untuk mencari dana demi kegiatan Pentas Kreasi Siswa (Pankreas) yang akan diselenggarakan pada 14-16 Maret 2016.

Siswa SMA Negeri 1 Ciemas saat memperlihatkan proposal untuk mencari dana (Photo : Palabuhanratu Online)

Siswa SMA Negeri 1 Ciemas saat memperlihatkan proposal untuk mencari dana (Photo : Palabuhanratu Online)

Sambil membawa foto copy  proposal dan surat permohonan bantuan dana, para siswa menyodorkan ke pemilik  toko dan pedagang disepanjang  jalan Siliwangi  Palabuhanratu dengan dalih mencari dana untuk kegiatan tersebut.

“Koq tega, ada guru menugaskan siswanya mencari dana untuk kegiatan sekolah, kan jauh antara Ciemas dan palabuhanratu,”keluh Irvan salah seorang pedagang handphone di Siliwangi yang disodori proposal.

Irvan menolak untuk memberi, menurutnya, proposal tidak diberikan kepadanya tapi diambil kembali, siswa tersebut hanya menyodorkan surat permohonan bantuan yang ditandatangani oleh kepala sekolah, Pembina osis dan Camat Ciemas.

Menurut  Agung  Widiansyah dan Azis siswa dari kelas 11, dirinya dan beberapa rekannya datang ke Palabuhanratu atas perintah dari Pembina Osis SMA Negeri 1 Ciemas, guna mencari dana untuk kegiatan  Pentas Kreasi Siswa tersebut.

“Kami datang kemari untuk mencari para donator, dan menggalang dana untuk acara Pentas Kreasi Siswa atas arahan pembina osis,”ujarnya kepada Palabuhanratu Online Jumat,22/01/2016.

“Kami dan teman-teman menggunakan motor dari Ciemas, sekitar 10 orang“. Ketika ditanya, soal makan dan minum  Agung menjelaskan,”kalau dapat dari hasil ini, nanti dipotong untuk makan dan uang  bensin,” terang  Agung yang diiyakan rekannya.

Reporter : Bardal

 

Komentar ditutup.