KADES TENJOJAYA DAN CAMAT PALABUHANRATU DI BUI


PALABUHANRATU ONLINE – Camat Palabuhanratu dan Kades Tenjojaya diamankan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Warung Kiara.

Kades Tenjojaya dan Camat Palabuhanratu yang dititipkan ke Lapas Kiara Lawang

Kades Tenjojaya dan Camat Palabuhanratu yang dititipkan ke Lapas Warung Kiara

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Penyidik Kejari Cibadak, akhirnya menahan dua tersangka dengan kasus penghilangan aset negara yang berada diwilayah Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

S yang merupakan Kades Tenjojaya dan SH Camat Palabuhanratu yang masih aktif dititipkan sementara di Lapas Warung Kiara pada Jumat,29/01/2016.

Sebelumnya kedua orang tersebut menjalani pemeriksaan sebagai saksi, dan langsung digiring kedalam mobil tahanan untuk menuju Lapas Warung Kiara, didampingi tujuh kuasa hukumnya.

Kepala Unit Penyidikan Kejaksaan Negeri (Kejari ) Cibadak, Firdaus, mengatakan penahan kedua tersangka dikarenakan telah memenuhi alat bukti, bukan karena ada tekanan dari pihak manapun,.

Usai pemeriksaan dan penandatanganan BAP keduanya langsung dibawa ke Lapas Warung Kiara.

Firdaus menegaskan, terkait dengan peran kedua tersangka yang terbukti menyalahgunakan wewenang selaku pejabat, mengingat keduanya memiliki kewenangan dala hal hak guna usaha (HGU) ke penggarap hingga ke hak guna bangunan (HGB).

Tim penyidik menjerat kedua tersangka dengan dengan pasal 2 dan 3 KUHAP Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah menjadi UU Nomor Tahun 2001 tentang korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan wajib mengembalikan uang Negara.

Setelah Tim penyidik Kejati Bandung mengambil alih pemeriksaan kasus ini sejumlah pejabat dan beberapa penggarap Desa Tenjojaya turut dipanggil.

Pejabat yang diperiksa tim penyidik Kejati Bandung, SH Camat palabuhanratu, S Kades Tenjojaya, E Kabid PBB dari DPPKAD Kabupaten Sukabumi, R pengusaha PT. Bogorindo dan dua orang penggarap desa Tenjojaya.

Reporter : Bardal

 

 

 

One response to “KADES TENJOJAYA DAN CAMAT PALABUHANRATU DI BUI

  1. Koruptor kudu dibinasakan

    Suka