GABUNGAN OJEK PALABUHANRATU (GOP) MILIKI 6424 ANGGOTA DENGAN 144 PANGKALAN


PALABUHANRATU ONLINE – Gabungan Ojek Palabuhanratu (GOP) sejak berdirinya 15 Pebruari 2006 sudah memiliki anggota sebanyak 6424 orang dengan 144 pangkalan ojek Sewilayah empat Kabupaten Sukabumi.

Asep Hermawan alias Farid Ketua GOP (Gabungan Ojek Palbuhanratu) Photo : Palabuhanratu Online

Asep Hermawan alias Farid Ketua GOP (Gabungan Ojek Palbuhanratu) Photo : Palabuhanratu Online

“Peningkatan jumlah anggota terjadi dari tahun 2013 sampai 2016 mencapai hampir 2000 orang lebih,” ujar Asep Hermawan Ketua GOP Palabuhanratu yang akrab disapa Farid kepada Palabuhanratu Online hari ini Senin,15/02/2016.

Penyebab dari itu semua, kata Farid, diakibatkan kurangnya lapangan pekerjaan yang ada di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, sehingga banyak dari mereka mencari nafkah dari mengojek ini. Menurut Farid, mengojek itu tidak memerlukan ijazah dan keterangan tamat sekolah, sehingga dengan mengojek masih bisa menghidupi anak istri,”jelasnya.

Kata Farid, Kebanyakan dari anggotanya memiliki kendaraan dengan cara kredit, biasanya penghasilan rata-rata tukang ojek perpenghasilan sekitar 30 ribu, paling tinggi 40 ribu perhari,ini dikarenakan saking banyaknya ojek.

“Dari sekian ribu anggota ojek Palabuhanratu, hanya 366 orang yang belum memiliki SIM (surat izin mengemudi, kami berharap sebagai mitra Kamtibmas polres Sukabumi, dari 366 orang tadi dapat secara masal membuat SIM di Satlantas Polres Sukabumi, dan GOP siap menjaga ketertiban dan keamanan dijalan raya,”pungka Farid.

Reporter : Bardal

 

 

Komentar ditutup.