PASIEN PESERTA BPJS TIDAK DIPUNGUT BIAYA DI RSUD PALABUHANRATU


PALABUHANRATU ONLINE – Para pasien peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) yang dirawat di RSUD Palabuhanratu tidak diwajibkan untuk membayar dalam hal apapun demikian yang disampaikan oleh Direktur RSUD Palabuhanratu dr.H. Asep Rustandi.

RSUD Palabuhanratu

RSUD Palabuhanratu

Apabila pasien peserta BPJS hendak dirujuk ke rumah sakit lain menggunakan jasa Ambulance tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Kalau ada pegawai RSUD yang mengambil jasa ambulance, tolong laporkan kesaya, dan menggunakan kwitansi, ini sudah kesalahan berat, dan akan saya diberikan sangsi,” ujar dr. Asep kepada Palabuhanratu Online hari ini Jumat,19/02/2016.

Kata Dia, semua pasien peserta BPJS semua gratis, ketika pasien dirawat di RSUD Palabuhanratu, apabila pasien minta dirujuk atas keinginan sendiri, sudah pasti biaya ambulance tersebut tidak berlaku atau gugur, dan itu pulang atas keinginan sendiri, terang Asep.

Dijelaskannya, untuk penanggungan pasien peserta BPJS, setiap bulannya BPJS membayar ke RSUD Palabuhanratu sebesar 2,4 milyar rupiah.

KELEBIHAN BIDAN

Banyaknya tenaga Bidan di RSUD Palabuhanratu kata Asep, sudah melebihi kapasitas yang dibutuhkan, beberapa tenaga Bidan terpaksa ditempatkan sebagai tenaga admin di input data, melalui pelatihan terlebih dahulu. Seperti input data keperawatan dan data kedokteran.

Diakuinya, titipan dari manapun pihaknya sudah tidak menerima lagi untuk tenaga bidan ini, dari kebutuhan 50 tenaga bidan di RSUD Palabuhanratu kelebihannya ditempatkan sebagai tenaga admin.

Reporter : Bardal

 

 

,

Komentar ditutup.