RUANG KELAS SDN PONDOKKASO TENGAH AMBRUK


PALABUHANRATU ONLINE – Satu ruang kelas SDN Pondokkaso tengah kecamatan Cidahu kabupaten Sukabumi Jawa Barat ambruk pada bagian atap bangunan dan dua ruang di sebelahnya terancam.

Satu ruang kelas SDN Pondokkaso tengah Ruang SDN Pondokkaso tengah yang ambruk Foto : Palabuhanratu Online

Satu ruang kelas SDN Pondokkaso tengah Ruang SDN Pondokkaso tengah yang ambruk Foto : Palabuhanratu Online

Menurut penjaga sekolah, Zaenal Abidin biasa dipanggil Jejen (46) malam tadi ketika hujan deras dia mendengar suara retakan diruang kelas bangunan tengan. “Sekitar jam 20.00 saat mengontrol ruangan terdengar seperti suara bangunan kayu ambruk, ternyata bagian atap sudah ambruk memenuhi ruangan kelas ” kata Jejen kepada sejumlah awak media dikantor SDN Pondokkaso tengah hari ini Rabu, 9/3 2016.

Padahal, kata jejen, dirinya sudah mencoba menopang bagian atap ruang kelas yang sudah dikosongkan 6 bulan lalu  agar tidak ambruk, namun karena tidak kuat menahan bobot akhirnya ambruk. “Kami sudah antisipasi 6 bulan lalu dengan mengosongkan ruangan ini” jelasnya sambil menunjukan kondisi kayu yang sudah lapuk.

Hingga berita ini diturunkan,  masih belum bisa menghubungi kepala sekolah dan pihak sekolah belum membenahi material atap yang memenuhi ruangan kelas.

Reporter : Iyang.S

Komentar ditutup.