POLRES SUKABUMI AKAN LAKUKAN TES URINE KEPADA ANGGOTANYA


PALABUHANRATU ONLINE – Usai melantik dan serah terima jabatan beberapa anggotanya Kapolres Sukabumi AKBP M Ridwan menjelaskan, mengenai program prioritas Kapolri, Polres Sukabumi sudah berjalan dengan baik, indikatornya adalah ada beberapa kasus pengungkapan kejahatan maupun penyelesaian konflik.

Kapolres Sukabumi AKBP M Ridwan saat diwawancarai para awak media Foto : Palabuhanratu Online

Kapolres Sukabumi AKBP M Ridwan saat diwawancarai para awak media Foto : Palabuhanratu Online

“Dalam program tersebut, tidak hanya tindak pidana saja, namun menyangkut juga sosial kemasyarakatan,” terangnya kepada wartawan hari ini Jumat,18/3/2016, usai melantik anggotanya.

Disinggung tentang pemberantasan narkoba, Kapolres menyebutkan “Sebelum adanya intruksi dari presiden, pihaknya sudah menggiatkan untuk pemberantasan ini, khususnya dari internal polres sukabumi sendiri menyangkut dengan upaya pengungkapan, saat ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Diharapkan, lebih optimal lagi karena ada lembaga yang memang membidangi dan didukung dengan anggaran dan sarana, sehingga lebih optimal lagi upaya pengungkapan dan pemberantasannya”jelasnya.

Namun yang lebih fokus saat ini, lanjut Kapolres, adalah pencegahan dan penangkalan dengan menghimbau dan menyadarkan masyarakat untuk tidak melibatkan diri didalam masalah narkoba,itu yang sekarang menjadi perhatian kita,”bebernya.

Dalam beberapa hari kedepan akan dilaksanakan, dengan melibatkan seluruh instansi termasuk komponen masyarakat.

“Dikalangan Polres sendiri, sudah melakukan pembinaan termasuk rencana akan diadakannya tes urine bagi anggota Polres, dengan bekerjasama dengan pihak BNK yang sudah dijadwalkan, dan  tinggal menunggu waktu, Kapolres mengatakan, tes ini bukan hanya formalitas saja dirinya sangatnya konsisten untuk masalah ini, apabila ada anggota yang terlibat dalam narkoba, dirinya akan menindak tegas, apakah anggota tersebut sebagai pengedar atau sebagai pemakai, tentunya sebagai aparat penegak hukum , hukumannya akan lebih berat lagi,” pungkas Kapolres.

Reporter : Bardal

 

 

 

 

Komentar ditutup.