PARAH , AKSES JALAN TERMINAL PALABUHANRATU HANCUR


PALABUHANRATU ONLINE – Kondisi terminal Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi sangat memprihatinkan, bangunan disekitar terminal yang rusak sudah lama dibiarkan, hal ini diperparah oleh hancurnya akses jalan masuk dan keluar terminal.

Akses jalan terminal Bis palabuhanratu yang hancur. Foto : Palabuhanratu Online

Akses jalan terminal Bis palabuhanratu yang hancur. Foto : Palabuhanratu Online

“Saking hancurnya jalan masuk ke terminal, terpaksa kami tutup dengan melintangkan bambu, sehingga semua kendaraan tidak bisa masuk kecuali motor” papar pengurus komunitas bis & elf terminal Palabuhanratu Ade Hasan, kepada awak media, hari ini Kamis, 24/03/2016.

Dijelaskannya, akses masuk terminal kalo tidak ditutup sangat membahayakan kerena berlubang terlalu dalam membentuk kubangan air yang berlumpur. “Beberapa bisa dan elf yang lewat jalan itu mengalami kerusakan pada bagian bawah dan bumber rusak, bahkan ada bis yang nyaris terguling, makanya kami tutup sejak 2 minggu lalu” ujar Ade yang diamini oleh beberapa awak bis.

Ade juga mendesak kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan disekitar terminal sebelum terjadi korban akibat hancurnya jalan. Untuk sementara, akses masuk hanya menggunakan satu puntu yakni pintu masuk. “Pintu masukpun mulai rusak krn terus menerus dilalui, jika tidak segera diperbaiki akan lebih hancur lagi” katanya geram.

Kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) terminal Palabuhanratu Yedi ketika dikonfirmasi awak media tidak ada dikantornya. “Pak Yedi sedang keluar, silahkan ditunggu aja” kata salah satu stafnya, numun satu jam lebih Yedi tidak muncul dan kantornya dalam keadaan masih terkunci.

Reporter : Iyang.S

Komentar ditutup.