TERKAIT ANAK DIDIKNYA DICIDUK BNN PIHAK SEKOLAH BERGEMING


unnamedPALABUHANRATU ONLINE – Siswi SMP Mutiara Terpadu Palabuhanratu, AD (14) yang sempat terciduk petugas gabungan pada saat operasi Bersih Narkoba (Bersinar) beberapa waktu lalu ternyata tidak terbukti menggunakan narkoba. Hal itu dibenarkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial,beberapa waktu lalu.

“Dari tiga yang kita amankan, setelah dilakukan tes urine hanya satu yang positif. Sedangkan dua lainnya termasuk AD negatif,” terangnya.

AD, warga Kampung Jamban RT 09/15, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini mengaku berada di tempat dan waktu yang salah saat penggerebekan oleh petugas gabungan di antaranya BNN Provinsi Jawa Barat, BNN Kabupaten Sukabumi, Satnarkoba Polres Sukabumi, dan Satpol PP.

“Aku datang ke rumah kosan AR hanya untuk menagih utang. Aku sama sekali tidak menyentuh apalagi memakai barang haram narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, ayah AD, Tri Sugiryanto (45), mengaku kecewa dengan pihak sekolah yang terkesan membiarkan saat anak didiknya diamankan oleh petugas gabungan hingga pemberitaan dimedia pun menjadi liar dan menjadi  konsumsi publik. Bahkan, Tri menyayangkan janji pihak sekolah yang akan memberikan klarifikasi kepada media massa, namun sampai saat ini belum juga dilakukan.

“Anak saya sampai tidak mau makan dan minum akibat kejadian itu. Bahkan harus dibawa ke dokter untuk diperiksa kesehatannya karena sakit. Harusnya pihak sekolah segera memberikan klarifikasi ke media, sebab sudah ada hasilnya bahwa yang positif itu hanya satu orang dari tiga yang diamankan BNN,” sesalnya.

Tri menegaskan, klarifikasi dari pihak sekolah mutlak dilakukan demi menjaga nama baik sekolah termasuk anaknya yang tidak terbukti mengkonsumsi narkoba.

“Kredibilitas nama sekolah dipertaruhkan dalam kasus ini. Saya harap jangan cuci tangan meski kejadian itu terjadi di luar jam sekolah,” pintanya.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang pelajar dari SMK dan SMP Mutiara Terpadu Palabuhanratu terjaring petugas gabungan dalam Operasi Bersinar pada Rabu, 6/12/2017 lalu.

Dua di antaranya siswa kelas XII SMK Mutiara yakni AR (17) dan TBN (17). Sedangkan satu lainnya yakni siswi pelajar di SMP Mutiara Terpadu Palabuhanratu. Ketiganya terjaring di sebuah rumah kos-kosan yang beralamat di Gang Sawo, Kampung Cangehgar, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu. Dari tiga orang tersebut, satu orang yakni AR positif menggunakan narkoba jenis THC golongan I. Sedangkan dua lainnya yakni TBN dan AD tidak terbukti atau negatif.

Reporter : Andra

Iklan

Komentar ditutup.